Menggalang Dana untuk Sebuah Mimpi

Mari Bersama Kita Bantu Pak Jasmar Mewujudkan Karimunjawa Bebas Sampah Plastik

Kawan, apakah Anda mengenal Karimunjawa? Karimunjawa merupakan salah satu ikon wisata kebanggaan Jawa Tengah yang dalam 1 dekade terakhir menjadi primadona destinasi wisata bahari di Indonesia. Dalam satu dekade terakhir makin banyak turis baik domestik maupun mancanegara yang menghabiskan waktu di Karimunjawa. Hal ini ditunjang oleh akses ke Karimunjawa yang semakin mudah. Namun, kondisi ini jika tidak disikapi dengan baik akan menimbulkan akumulasi masalah, salah satunya adalah masalah sampah.

Masalah sampah ini ternyata menjadi perhatian khusus salah satu warga Karimunjawa bernama Pak Jasmar. Dalam 3 bulan terkahir beliau seorang diri dan kadang dibantu oleh anaknya atau wisatawan yang peduli mengumpulkan sampah di Pulau Karimunjawa besar serta pulau – pulau kecil yang berada di tak jauh dari pulau Karimunbesar. Di belakang rumah beliau terlihat 3 tumpukan jaring hampir sebesar rumah berisi sampah plastik yang beliau kumpulkan 3 bulan terakhir.

Masalah biaya membuat usaha Pak Jasmar mengumpulkan sampah mengalami pasang surut. Praktis beliau hanya menggantungkan ekonomi dari membuat life jacket dan usaha laundry. Sampah yang dikumpulkan ini nantinya akan di press kemudian akan dikirmkan oleh Pak Jasmar ke luar Karimunjawa untuk dijual. Biaya press yang terbilang mahal tidak membuat Pak Jasmar patah arang. Beliau selalu menyisihkan hasil penjualan life jacket serta laundry untuk biaya operasional dan tabungan untuk membeli mesin press dikemudian hari.

Fundraising Untuk Pak Jasmar

Kawan-kawan bisa bergabung untuk menjadi fundraiser membantu Pak Jasmar atau mengajak teman-teman untuk berdonasi membantu Pak Jasmar. Kawan-kawan cukup masuk ke dalam website kitabisa.com kemudian pada kolom search ketik “karjawbebasplastik” atau untuk lebih memudahkan pencarian kawan-kawan cukup klik link berikut ini kitabisa.com/karjawbebasplastik. Setelah masuk ke dalam website klik logo facebook dan atau twitter di sebelah kanan atas. Link ini yang nantinya akan Anda sebarkan ke teman-teman Anda. Setiap donasi yang masuk dari link tersebut akan tercatat sebagai donasi atas rekomendasi Anda dan jumlah kumulatifnya terlihat di bagian Penggalangan Dana.